Tiket Club

Minggu, 01 April 2012

Seminar Nasional Matematika Dan Teknologi Informasi & Komunikasi 2012

Teknologi Informasi dan komunikasi (TIK) berperan penting dalam meningkatkan efektifitas dan efisiensi dari operasi bisnis global di era digital ekonomi saat ini. Tersebarnya berbagai informasi berguna melalui berbagai media dengan memanfaatkan TIK akan menjalin keterhubungan antar elemen masyarakat dan penciptaan produk-produk berkualitas dan dapat menghasilkan suatu sistem ekonomi pengetahuan yang diperlukan untuk meningkatkan keunggulan bangsa Indonesia untuk memasuki pasar dunia, sehingga memiliki daya saing global yang lebih kuat.
Perkembangan bidang TIK dan Matematika saat ini disadari tidak lepas dari tuntutan perkembangan zaman yang membutuhkan sistem pendukung utama kehidupan seperti komputer dan berbagai aplikasi komputer terapan yang bekerja dengan cepat dan akurat. Hanya dengan riset yang mendalam dan continue sajalah teknologi berhasil diciptakan untuk menjawab kebutuhan pengguna.
Seminar Nasional BINUS Matematika dan Teknologi Informasi & Komunikasi akan dijadikan kegiatan rutin ilmiah tahunan yang diadakan oleh School of Computer Science, BINUS-University Jakarta. Maksud dari kegiatan ini merupakan ajang diseminasi hasil penelitian terkini di bidang Ilmu Komputer dan Matematika oleh para akademisi dan praktisi di bidang Teknologi Informasi. Sharing pengetahuan TIK ini sangat diperlukan untuk memfasilitasi pertukaran ide dan pengalaman dalam riset Matematika dan TIK.
Seminar ini bertujuan :
  • Memperoleh informasi terkini hasil riset dan penerapan TIK pada industry dari para akademisi dan praktisi /industri TIK terkenal di Indonesia.
  • Sebagai sarana untuk sharing di antara akademisi, perusahaan atau organisasi yang sukses melakukan riset dan menerapkan teknologi informasi.
  • Membangun jaringan komunikasi antara akademisi dan komunitas riset serta praktisi di bidang Matematika dan TIK.
  • Memperkecil kesenjangan penelitian antara peneliti dan industri serta Berkontribusi baik dalam aplikasi maupun dalam penelitian-penelitian terbaru dalam bidang TIK dan Matematika kepada masyarakat.
Pendaftaran pemakalah & penyerahan full paper : 5 Maret -30 Mei 2012
Pengumuman hasil seleksi makalah : 10 Juni 2012
Batas Akhir pembayaran bagi peserta & pemakalah : 16 Juni 2012
Pelaksanaan Seminar SEMANTICS 2012 : 14 Juli 2012
Susunan acara Seminar Nasional Matematika dan Teknologi Informasi & Komunikasi 2012 adalah sebagai berikut:
StartEnd
Saturday, July 14  2012 (BINUS University)
8:009:00Welcoming Session and Early Registration (Auditorium)
9:0010:00Entertainment (Location)
10:0012:00Keynote – Speaker, Plenary Talk 1 & 2 (Auditorium)
12:0013:00Lunch (Location)
13:1515:00Rekayasa Perangkat Lunak (Room 1)Perancangan Basis Data (Room 2)Computer Vision dan Kecerdasan Buatan (Room 3)Matematika (Room 4)
Enterprise Information System (Room 5)Network Technology (Room 6)Web Technology (Room 7)Matematika (Room 8)
15:0015:15Coffee Break (Location)
15:1516:30Applied IT (Room 1)Embedded and Control Systems (Room 2)Games Teknologi (Room 3)Statistika (Room 4)
16:3017:00Best Paper Award + Closing Ceremony + Certificates Distribution (Aula 8thFloor)
Informasi lengkap klik di http://socs.binus.ac.id/semantics/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar