Tiket Club

Senin, 26 November 2012

Seminar Nasional Teknik Kimia “Kejuangan” 2013


Seminar Nasional Teknik Kimia “Kejuangan” merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Kimia FTI UPN ”Veteran” Yogyakarta. Seminar ini merupakan sarana komunikasi bagi para peneliti dari perguruan tinggi, institusi pendidikan, serta lembaga penelitian maupun industri, dalam mengembangkan teknologi kimia untuk pengolahan sumber daya alam Indonesia.
Pemanfaatan kekayaan sumber daya alam secara tepat berdasarkan penguasaan teknologi yang berwawasan lingkungan akan menjadi modal utama dalam pertumbuhan perekonomian nasional. Pengolahan sumber daya menjadi produk yang bernilai ekonomis tinggi perlu digalakkan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keberlanjutan sumber daya alam Indonesia.
Industri nasional dapat berkembang baik apabila didukung oleh tersedianya energi yang cukup. Saat ini kebutuhan energi masih bertumpu pada sumber energi fosil yang jumlahnya terbatas. Oleh karena itu, penyediaan energi yang berdasarkan sumber daya alam terbarukan (renewable resources) mempunyai peran sangat penting.
Hasil penelitian dan pengembangan teknologi di berbagai bidang, khususnya teknologi pengolahan sumber daya alam Indonesia, perlu saling diinformasikan agar terjadi sinergi optimal dalam pengembangan industri dan proses kimia. Selain itu, hasil penelitian dan pengembangan teknologi diharapkan dapat menjadi basis untuk menghasilkan produk yang dibutuhkan masyarakat dan mampu bersaing di pasar dunia.

Waktu dan Tempat

Hari, Tanggal
Selasa, 5 Maret 2013
Tempat
Gedung Pangeran Antasari
Program Studi Teknik Kimia, FTI, UPN ”Veteran” Yogyakarta
Jl. SWK 104 (Lingkar Utara), Condong Catur, Yogyakarta 55283
Informasi lengkap klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar