Tiket Club

Sabtu, 17 November 2012

Workshop Penulisan Artikel & Terbit Pada Jurnal Internasional October 8, 2012 Artikel


21-22 November 2012 Tempat Graha Widya Bhakti Kawasan Puspiptek Serpong
Pendaftaran Di Perpanjang Hingga 13 November 2012
OVERVIEWPublikasi jurnal internasional dari penulis Indonesia telah berkembang karena tuntutan akuntabilitas para peneliti. Tuntutan akuntabilitas bersumber dari kemauan diri penulis dan/atau kewajiban dari lembaga tempat pekerjaannya. Pada posisi tuntutan mana saja, pelatihan ini dimaksudkan untuk ikut mengawal perkembangan publikasi berkelanjutan, dan bertujuan untuk menyiapkan artikel siap terbit di jurnal internasional. Untuk itu diperlukan tindakan menulis dengan perhatian khusus pada hal-hal yang seharusnya, anjuran, dan larangan untuk ditulis pada artikel, yang kesemuanya dapat dilakukan secara mandiri dan diperkuat melalui pelatihan terbimbing. Dengan demikian, pelatihan ini tidak hanya meningkatkan ketrampilan menulis artikel ilmiah yang baik dan benar, juga menghasilkan artikel terbit pada jurnal internasional.
Pelatihan ini tidak mengenal kekhususan bidang keilmuan, tingkatan pendidikan tinggi maupun profesi. Oleh karena itu, peserta dalam pelatihan ini adalah terbuka untuk umum. Namun, pelatihan ini mengenalkan kekhususan cara menulis yang seharusnya, anjuran dan larangan bagi tulisan setiap komponen artikel. Pelatihan ini dirancang untuk menghantarkan para penulis mampu menulis artikel dengan mandiri, baik secara santai bertahap maupun secara cepat sekali jadi. Sehingga para penulis akan menghasilkan artikel yang layak terbit pada jurnal internasional.
Keuntungan
  • Tiap peserta akan mendapatkan Buku Get Ready Praktik Mandiri Menulis Artikel Jurnal Internasional.
  • Peserta pelatihan akan mendapat refreshment,  materi, dan perbaikan mutu artikel.
  • Doorprize untuk 2 Artikel terbaik akan mendapatkan kesempatan penerbitan artikel pada jurnal internasional
Pelatih
Prof. Sarwoko Mangkoedihardjo
Dengan pengalamannya beberapa tahun sebagai penulis artikel, penilai artikel dan penerbit jurnal internasional di Indonesia. Pengajar ITS yang telah menerbitkan 51 jurnal internasional ini merupakan  editor perwakilan beberapa jurnal internasional terbitan Asia, Eropa dan USA. Disamping menjadi pelatih penulisan artikel jurnal internasional pada berbagai perguruan tinggi dan lembaga penelitian, serta mendapat pengakuan internasional sebagai promotor Textroad Journals, NY, USA, 1 Januari 2012.
Info lengkap klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar